Melihat Dengan Teleskop (Part 9)


Aku pergi ke pameran. Pameran cantik ini berada di bukit kecil yang rendah. 


Teleskop ini ada di dalam pameran. Hari ini cuacanya cerah, dan langit terlihat begitu indah. Tetapi aku masih khawatir. Apakah aku bisa melihat bintang di langit yang cerah? 
Kemudian direktur tertawa dan berkata 'Kamu masih bisa melihat matahari kok'.


Aku benar-benar bisa melihat matahari. Aku menempelkan kamera di teleskop, dan mengambil foto. Aku bisa melihat api merah yang disebut 'Frea'. Meski tidak bisa melihat matahari dengan cara biasa, aku bisa melihatnya menggunakan teleskop. Aku sangat senang. 


Aku juga mengambil foto dengan kamera smartphone. Kali ini terlihat titik hitam. Aku belajar bahwa 'Matahari juga adalah bintang'.


Sumber : https://hirogaru-nihongo.jp/hoshi/article/st01/

Penerjemah : Ria Nurhayati


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SpecialThanks「ミラコーナイト」Miracle Night Lirik Terjemahan

Yuuri - Shutter Lirik Terjemahan

Kurobori (ft. Hotaru Shisaki) - Dakara Ima wo lirik dan Terjemahan